Tempat wisata di Luar Negeri


 YERUSALEM

Yerusalem  merupakan salah satu kota tertua di dunia, terletak di sebuah dataran tinggi di Pegunungan Yudea antara Laut Tengah dan Laut Mati. Kota ini dianggap suci dalam tiga agama Abrahamik utama—YudaismeKekristenan, dan Islam. Baik orang Israel maupun Palestina mengklaim Yerusalem sebagai ibu kota mereka, sebab Israel mempertahankan lembaga-lembaga pemerintahan utamanya di sana dan Negara Palestina pada dasarnya memandang kota ini sebagai pusat kekuasaannya; bagaimanapun kedua klaim tersebut tidak ada satupun yang mendapat pengakuan luas secara internasional.
TEMBOK RATAPAN

Hasil gambar untuk tembok ratapan
Tembok Ratapan atau Tembok barat merupakan bangunan tua peninggalan bait Suci ke-2 yang dibangun pada masa Raja Herodes. Tembok ini dianggap suci oleh orang Yahudi serta menjadi tempat perziarahan orang Yahudi sejak zaman kesultanan Ottoman.
Pada lokasi ini, ada banyak orang Yahudi yang berdoa sambil mengangguk-angguk kepala sebagai simbol bahwa mereka menangisi sisa reruntuhan bait Suci ke-dua, menangisi setiap dosa yang mereka buat dan berharap bahwa Allah akan membangun bait suci baru untuk mereka, yakni Bait Suci Ketiga.
GEREJA MAKAM KUDUS
Gambar terkait
Gereja Makam Kudus menjadi tempat yang sangat bersejarah bagi umat Kristiani. Bagaimana tidak, Pasalnya tempat ini diyakini sebagai  Calvary atau Golgota, yakni tempat dimana Tuhan Yesus disalib dan dikubur. Gereja ini berada di kota tua Yerusalem yang selalu dikunjungi oleh ratusan ribu wisatawan setiap tahunnya.
MAKAM RAJA DAUD
Hasil gambar untuk gereja makam DAUD
Sesuai dengan namanya, tempat ini dipercaya sebagai tempat Raja Daud dimakamkan. Pada Awalnya, tempat ini merupakan peninggalan Hagia Zion yakni sebuah gereja Byzantium. Seperti yang kita ketahui, Raja Daud adalah salah satu Raja Israel yang sangat terkenal. Bahkan, hingga saat ini Raja Daud seringkali dijadikan simbol kekuatan iman. Itulah kenapa makam Raja Daud menjadi tempat yang sangat ikonik dan bersejarah bagi orang Yahudi, Kristen maupun Islam.
VIA DOLOROSA
Hasil gambar untuk VIA DOLOROSA
Sebagai orang Kristen, tentu kita tahu bahwa Via Dolorosa atau Jalan Kesengsaraan adalah tempat yang diyakini sebagai jalur yang dilewati Tuhan Yesus saat memikul salib. Lokasi ini sudah ditetapkan sejak abad ke 18.  Jalur tersebut ditandai dengan 9 tanda salib, dimana 5 tanda lainnya berada di Gereja makam Kudus.
MASJID AL-AQSA
Hasil gambar untuk masjid al aqsa
Masjid Al-Aqsa juga jadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Masjid Al-Aqsa atau sering disebut dengan nama Bayt al-Muqaddas, menjadi salah satu tempat suci umat islam di Yerusalem.
Lokasi Masjid ini terletak di kota tua Yerusalem. Uniknya, ada beragam umat yang tinggal di lokasi Masjid ini, tak hanya Islam melainkan ada pula umat Kristen dan umat Yahudi. Itu sebabnya, Masjid Al-Aqsa sering disimbolkan menjadi bentuk toleransi antar umat beragama.
sumber : http://www.generasihero.com/5-tempat-bersejarah-di-yerusalem-ini-selalu-dibanjiri-wisatawan/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surga Tersembunyi di Gunung Rinjani

Kampus Stipram dan Wonderfull Indonesia

Pulau Derawan Spot terbaik di Kalimantan