Labuhan Bajo Menjadi Wisata ter-Tupp

LABUAN BAJO (flores)

Tempat Wisata Labuan Bajo bukan hanya Pulau Komodo saja ataupun Pantai Merah alias Pink Beach, terdapat banyak sekali lokasi wisata yang dapat kamu explore jika berkunjung ke Labuan Bajo !
Anggapan bahwa Wisata Labuan Bajo hanya untuk melihat Komodo saja, saat ini terasa kurang pas ! mungkin dulu anggapan tersebut ada benarnya, namun seiring perkembangan zaman dan majunya sektor pariwisata di Labuan Bajo, maka ada beberapa tempat wisata di labuan bajo yang juga mempunyai daya tarik hingga banyak menarik wisatawan datang berkunjung.
Saya yakin saat anda membaca tulisan ini berarti anda mempunyai ketertarikan dengan destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo atau mungkin anda hendak menyusun rencana dan jadwal untuk berkunjung ke Labuan Bajo ! Jika benar, jangan sungkan untuk menghubungi kami jika anda membutuhkan paket wisata murah dan berkualitas ke Labuan Bajo.
Kami coba merangkum daftar lokasi wisata yang menarik dan wajib anda kunjungi saat berlibur ke Labuan Bajo, mulai dari wisata air terjun, wisata gua, wisata pantai, wisata snorkling, wisata sunset, wisata trekking, hingga wisata budaya.
  • DAFTAR TEMPAT WISATA LABUAN BAJO

Pulau Komodo
Hasil gambar untuk pulau komodo
Ini adalah tempat wisata labuan bajo yang mempunyai daya tarik besar dan namanya sudah mendunia ! di Pulau Komodo kamu bisa melihat dari dekat kehidupan liar kadal raksasa, Komodo.
Disini kamu akan diajak untuk melakukan Trekking melmenyusuri hutan dan mendaki bukit untuk melihat kehidupan liar komodo. Ada 3 macam track trekking yang bisa kamu pilih yaitu short track, medium track dan long track.
Pengalaman berlibur di Pulau Komodo ini bakal tidak terlupakan dan selalu berkesan, apalagi jika kamu bisa berfoto dekat sekali dengan komodo ! Namun sebelum kamu ke taman nasional komodo ada baiknya memperhatikan panduan dan tips trekking di sini
Pink Beach
Hasil gambar untuk labuan bajo
Pink Beach atau yang juga disebut Pantai Merah oleh orang lokal, memberikan kamu pemandangan laut yang indah dan tidak mengecewakan. Pasir putih dengan gradasi warna merah menjadi surga buat kamu yang hobi snorkling !Karang Laut dan Koral bisa dengan puas kami nikmati disepanjang pantai ini.
Jika tak ingin snorkling kamu bisa bermalas-malasan di pinggir pantai atau bermain bola juga volly untuk mengisi waktu luang di pantai merah.
Manta Point
Hasil gambar untuk manta point
Manta Point adalah spot ditengah laut yang menawarkan kamu sensasi berenang atau snorkling yang berbeda ! jika biasanya kamu snorkling untuk melihat karang laut, namun di Manta Point kamu diajak berenang dan snorkling bersama dengan manta ray !
Jika beruntung kamu bisa menyentuh Manta Ray ! penagalaman berenang dan snorkling di spot manta point menjadi daya tarik besar para wisatawan untuk berkunjung ke labuan bajo !
Pulau Padar
Hasil gambar untuk pulau padar
Nama Besar Pulau Padar mulai terdengar sejak tahun 2014 ! banyak foto dan ulasan wisatawan yang pernah berkunjung kesana, membuat pulau padar menjadi salah satu tujuan favorit dalam daftar tempat wisata Labuan Bajo.
Keindahan pemadangan di bukit pulau padar adalah daya tarik utama ! tak hanya itu kamu bisa menikamti indahnya sunset dan sunrise diatas bukit pulau padar ! sungguh sangat mengagumkan.
Pulau Kelor
Hasil gambar untuk pulau kelor
Pulau Kelor menyimpan pemandangan laut yang juga sensasional ! karang dan koral yang ada di pulau kelor selalu menggoda para wisatawan yang datang berkunjung. Tak hanya itu kamu juga diajak untuk menikmati pemandangan dari atas bukit pulau kelor.
Meski bukitnya tidak setinggi dibanding dengan pulau padar, namun pemadangan yang diberikan tidak kalah kok. Kami sangat menyarankan anda untuk mengunjungi pulau kelor, apalagi jika anda bermaksud untuk melakukan sesi foto prewedding di komodo.
Pulau Kambing
Hasil gambar untuk pulau kambing
Pulau kecil di Labuan Bajo ini berbanding terbalik dengan namanya ! meski namanya kambing, bukan berarti banyak kambing atau pulau ini bau kambing ?sama sekali tidak ! Pulau kecil ini juga menyimpan keindahan alama laut yang luar biasa indah !
Aktifitas di pulau ini biasanya dihabiskan dengan snorkling, berenang atau bermalas-malasan di pinggir pantai pulau kambing. Salah satu tempat recomended jika anda melakukan sailing.
Pulau Kanawa
Hasil gambar untuk pulau kanawa flores
Pulau Kanawa menyimpah keindahan laut dan darat yang sayang jika kamu lewatkan. Di pulau ini terdapat sebauh resort komersil yang disewakan bagi wisatawan. Namun kamu tetap bisa berkunjung dan snorkling di Pulau Kanawa kok.
Selain itu kamu bisa trekking menuju puncak buki kanawa dan melihat pemandangan indah yang terpampang dihadapanmu ! sunset disini pulau ini juga keren loh. Bahkan buat yang para jomblo, sunset disini dipercaya bisa bikin kamu galau 
Pulau Kalong
Pulau ini menjanjikan pemadangan berbeda dari banyak pulau cantik yang tersebar di Labuan Bajo ! Pulau ini memberikan pemandangan ribuan kalong yang akan terbang kala senja menjelang.
Hasil gambar untuk pulau kalong flores
Kamu bisa menikmati pemandangan ini setiap senja menjelang, unik dan menjadi pengalaman baru buat kamu menikmati awan ditutp oleh ribuan kalong berterbangan. Biasanya jika kamu mengambil kpaket komodo tours, penyedia jasa memasukan destinasi pulau ini pada hari pertama.
Pantai Pink Namo
Hasil gambar untuk pantai pink namo flores
Ini adalah tempat wisata terbaru di Labuan Bajo ! Nama Pantai Namo mungkin baru mulai terdengar di tahun 2015. Pantai ini adalah ‘The Real Pink Beach’ yang ada di Komodo. Selain Pink Beach adalah pantai Namo yang juga menyuguhkan pantai berpasir merah, bahkan warn merah di pantai namo terasa lebih terlihat dibanding Pink Beach.
Sama dengan pink beach, kamu bisa berenang dan snorkling di pantai berpasir merah ini. Keindahan alam bawah lautnya juga tidak kalah dengan Pink Beach komodo loh ! cuman pantai ini terlihat masih belum dikelola dengan benar sehingga banyak sekali sampah laut yang memenuhi pantai.
Itu tadi daftar tempat wisata yang bisa kamu nikmati jika kamu melakukan sailing atau mengambil paket Komodo Tours dengan berlayar menyusuri pulau-pulau cantik yang tersebar di Komodo. Selain itu, ada juga tempat wisata disekitar Labuan Bajo yang bisa kamu nikamati dengan akses menggunakan mobil atau motor.
Pemandangan yang ditawarkan juga tidak kalah indah loh dengan tempat wisata labuan bajo yang kamu jelajahi dengan cara berlayar. Mulai dari wisata air terjun, Gua dan Budaya bisa kamu nikmati.
  • TEMPAT WISATA DI SEKITAR LABUAN BAJO

Gua Batu Cermin
Hasil gambar untuk gua batu cermin flores
Gua Batu Cermin adalah tempat wisata labuan bajo yang letaknya masih di dalam kota. Tidak sulit untuk dapat mengakses lokasi wisata ini, hanya dengan menggunkan sepeda, motor ataupun mobil.
Jika kamu mengunjungi lokasi wisata ini maka kamu disuguhkan dengan pemandangan gua berupa stalagtit dan stalagmit dan juga fakta yang menyimpulkan bahwa flores dulunya berada di bawah laut.





Bukit Cinta
Hasil gambar untuk bukit cinta flores
Bukit Cinta terletak di dalam kota Labuan Bajo, jadi tidak terlalu rumit untuk mengakses tempat wisata labuan bajo ini. Kamu bisa menggunakan motor atau mobil untuk dapat mengunjungi bukit cinta dan hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit saja dari pusat kota.
Kamu bisa menikmati pemandangan sunset di bukit cinta ini dengan hamparan laut dan pulau-pulau kecil membuat lokasi ini sangat pas dikunjungi saat kamu berada di Labuan Bajo. 


Gua Rangko
Hasil gambar untuk gua rangko flores
Gua Rangko adalah Gua indah yang terletak di desa Rangko. Untuk dapat menuju kesini dibutuhkan sedikit usaha. Ada dua cara untuk dapat mengakses gua ini , yaitu melalui jalan darat atau laut.
Saran kami lebih baik anda mengakses gua ini melalui jalan laut yaitu dengan menyewa kapal dari labuan bajo langsung menuju rangko. Jika tidak mau repot anda bisa mengamambil paket wisata labuan bajo kepada kami. 





Cunca Wulang
Hasil gambar untuk cunca wulang flores

Cunca Wulang adalah air terjun letaknya tidak terlalu jauh dari Labuan Bajo. Anda menghabiskan waktu kurang lebih 120 menit perjalanan mobil dan trekking untuk dapat tiba di lokasi wisata labuan bajo cunca wulang ini.

Cunca Wulang sering dibilang sebagai Grand Canyonya Flores, jika anda pernah mengunjungi grand canyon di pangandaran maka cunca wulang mempunyai topografi yang sama. Anda bisa loncat dari tebing setinggi 5 meter kebawah kolam air cunca wulang. 




Wae Rebo
Hasil gambar untuk wae rebo flores
Wae Rebo adalah destinasi wisata budaya yang menyajikan pemandangan indah. Kampung diatas langit ini sarat dengan budaya dan kearifan lokal masyarakat manggarai Flores. Tidak mudah untuk dapat mengunjungi kampung ini, kamu harus trekking menanjak kurang lebih 3 jam lebih. Namun apa yang kamu dapat dan rasakan saat tiba di wae rebo sepadan dengan perjuangan kamu menuju lokasi ini.
Itu tadi daftar tempat wisata labuan bajo yang bisa kamu kunjungi. Mungkin tidak semua tempat wisata diatas bisa kamu kunjungi dalam satu kali trip liburan ke Labuan Bajo. Namun setidaknya kamu bisa membuat skala prioritas mana destinasi yang benar-benar wajib kamu kunjungi.




  • CARA MENGAKSES TEMPAT WISATA LABUAN BAJO

Lantas Bagimana cara untuk mengakses semua tempat wisata labuan bajo diatas ?
Untuk lokasi wisata yang mewajibkan kamu berlayar, maka kamu bisa akses dengan menyewa kapal atau boat di Labuan Bajo.  Pastikan kamu sudah menyusun destinasi yang akan kamu kunjungi dan coba diskusikan dengan kapten kapalmu.
Sedangkan untuk tempat wisata labuan bajo yang harus diakses dengan menggunakan mobil, maka kamu bisa mencari penyewaan mobil di Labuan Bajo.

sumber : https://komodotour.co.id/tempat-wisata-labuan-bajo/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surga Tersembunyi di Gunung Rinjani

Kampus Stipram dan Wonderfull Indonesia

Pulau Derawan Spot terbaik di Kalimantan